Abu Sofyan Punie Dikabarkan Meninggal di Madinah



Tgk H Sofyan Ahmad atau yang lebih dikenal dengan panggilan Abu Sofyan Punie (60), Pimpinan Dayah Tarbiyatul Ula, Gampong Punie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar dikabarkan meninggal di Madinah, pukul 05.00 WIB atau sekitar pukul 01.00 WAS hari ini, Kamis (25/8/2016).

Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pejabat terkait. Kasubbag Humas Kanwil Kemenag Aceh, H Rusli yang dihubungi Serambinews.com mengaku sudah mendapatkan kabar itu namun sekarang sedang dipastikan kebenarannya.

"Sedang kita konfirmasikan. Nanti saya kirim kabar," kata Rusli.

Informasi dari salah seorang anggota DPRA, Musannif yang juga orang dekat Abu Sofyan Punie membenarkan sudah mendapat kabar Abu Sofyan meninggal di Madinah pada pukul 05.00 WIB, Kamis (25/8/2016).

Namun belum didapat kabar lengkap tentang berita duka itu. "Beliau sudah cuci darah seminggu dua kali," kata Musannif.

Menurut Musannif, ketika melaksanakan umrah bersama Abu Sofyan pada 2013, kondisi kesehatannya memang sudah menurun.

"Tapi beliau sangat semangat beribadah," ujar Musannif menggambarkan sosok ulama yang juga tokoh Perti tersebut.

Keberangkatan Abu Sofyan ke Tanah Suci tahun ini, menurut Musannif adalah sebagai Pemandu Haji Pusat. Namun Musannif mengaku belum tahu persis bagaimana yang dimaksud Pemandu Haji Pusat.

"Sebelum berangkat beliau sempat bincang-bincang dengan saya kalau beliau adalah Pemandu Haji Pusat. Beliau juga sempat mengajak saya unrah bulan 12 nanti," kata Musannif.

Sumber : aceh.tribunnews.com

0 Response to "Abu Sofyan Punie Dikabarkan Meninggal di Madinah"

Posting Komentar