Kenapa tuyul gak bisa mencuri uang di ATM ? ini jawabannya.... ngakak



Fenomena kasus pencurian uang secara gaib yang konon dilakukan tuyul masih menjadi berita yang sering terjadi di Indonesia terutama pada masyarakat pedesaan. Entah benar atau tidaknya adanya makhluk tersebut, tidak jarang di TV nasional memberitakan penangkapan tuyul yang telah dimasukan ke botol atau toples yang sebelumnya ada kehebohan beberapa warga mengaku kehilangan uangnya. Konon tuyul itu adalah pelakunya.

Antara percaya dan tidak, namun yang justru membuat saya lebih penasaran adalah mengapa tuyul hanya mencuri uang di rumah warga saja? Mengapa tidak di brangkas bank atau mesin ATM sekalian yang notabene kedua benda tersebut tempat penyimpanan uang dan pasti banyak uang cash/kes? Selama ini tidak pernah terdengar satu berita pun yang mengatakan ada Bank yang kecurian tuyul.

Jika Anda mempunyai rasa penasaran yang sama seperti saya, ada baiknya membaca tulisan ini sampai habis karena tulisan ini saya buat berdasarkan referensi forum kaskus, sub kategori supranatural yang membernya banyak yang mengaku sebagai paranormal ahli.

APA ITU TUYUL?

Tuyul adalah makhluk halus yang penampakannya seperti anak kecil dan mempunyai kemampuan untuk mencuri uang atas perintah yang memeliharanya. Uang hasil curiannya akan diserahkan kepada si pemelihara.

Kabarnya, makanan tuyul adalah air susu dari si pemeliharanya langsung. Bila sesorang pemelihara tuyul sedang berjalan sambil tangannya di belakang, itu tandanya dia sedang menggendong tuyulnya untuk diajak jalan-jalan. Tapi, ada id lain yang mengatakan bahwa rupa tuyul yang sebenarnya bukan seperti itu. Rupa tuyul yang sebenarnya lebih mengerikan, seluruh badan berambut warna hitam dan gigi bertaring.

Konon dalam dunia perdukunan, tuyul ini ada pasarnya. Maksudnya, tuyul diperjual-belikan. Harganya bervariasi menyesuaikan kemampuannya. Katanya, kemampuan tuyul sepuluh kali lipat dari harganya. Misalnya tuyul dengan harga lima juta, maka dia bisa mencuri uang sampai lima puluh juta.

MENGAPA TUYUL HANYA MENCURI UANG DI RUMAH WARGA SAJA, MENGAPA TIDAK DI ATM BANK

Dalam aksinya sewaktu mencuri, tuyul mampu melewati lubang-lubang kecil untuk menyelinap. Ada yang mengatakan rumah yang akan dijadikan obyek pencurian adalah berdasarkan pilihan si yang punya tuyul. Setelah masuk dan menemukan uang, tuyul mampu mengubah uang menjadi materi energi untuk dibawa pulang dan diserahkan pada tuannya. Jadi tuyul tidak membawa pulang uang dalam bentuk uang fisik, kalau caranya seperti ini pasti akan kerepotan kali.

Nah mengapa tuyul tidak mencuri uang di ATM bank? Ternyata eh ternyata tuyul adalah makhluk yang peradabannya tertinggal. Tuyul tidak mengenali tulisan apalagi bisa membaca. Bahkan kabarnya tuyul sering salah curi, adakalanya yang dibawa adalah struk pembelian, bon, atau tiket yang disimpan dalam dompet. Dengar-dengar si empunya tuyul kadang kesal atas ulah kebodohannya ini.

Karena mesin ATM menggunakan pengaman digital security yang diatur komputer, maka sudah pasti tuyul tidak bisa mengatasinya. Apabila tetap memaksa masuk melalui celah-celah lubang, tuyul pun tetap tidak bisa mencurinya karena uang di dalam mesin ATM ada jepitan besi/baja. Ingat tuyul tidak bisa mencuri uang yang dijepit besi atau pun diikat karet. Lihat saja pada kotak penyimpan uang pada warung-warung rumahan, biasanya dikasih cabai, bawang merah, bawang putih, jahe dan uangnya diikat karet.

Selain mempunyai digital security, uang dalam bank pun adalah uang bukan milik perorangan. Tuyul hanya mencuri uang milik perorangan yang jelas. Apalagi biasanya yang pemelihara tuyul mempunyai tabungan pada bank, jadi tuyulnya tidak diperintahkan untuk mencuri di ATM bank.

CARA MENCEGAH PENCURIAN UANG OLEH TUYUL

Selain menyimpan uang dengan cara dijepit, diikat dan dikasih beberapa jenis bumbu dapur seperti yang sudah dituliskan diatas, para pakar di kaskus menyarankan berdoa dan beramal menyisihkan sebagian hartanya. Karena katanya tuyul tidak akan mengambil uang yang sudah bukan haknya.

Namun ada pula yang menyarankan menyimpan uang dengan dikasih cermin, karena tuyul akan ketakutan bila melihat bayangannya sendiri pada cermin tersebut. Saran yang lainnya iyalah dengan dengan hewan kepiting. Nantinya hewan ini akan dibuat mainan yang mengasyikan sampai pagi oleh tuyul hingga lupa tujuan utamanya yaitu untuk mencuri.

Menyimpan uang dalam jumlah banyak sebaiknya memang di bank. Karena berdasarkan cerita di atas tuyul tidak mencuri uang di ATM karena uang di situ kepemilikan orang banyak, bukan perorangan.

Dari semua saran di atas untuk menghindari atau mencegah pencurian uang yang dilakukan tuyul, entah kita mempercayai keberadaan tuyul atau tidak, sebagai orang yang mengenal Tuhan sudah pasti berdoa dan beramal adalah saran yang terbaik. Terbukti mesin ATM tanpa bumbu dapur pun aman-aman saja tidak dicuri uangnya oleh tuyul.

Sumber : wawker.com

0 Response to "Kenapa tuyul gak bisa mencuri uang di ATM ? ini jawabannya.... ngakak"

Posting Komentar