Di Sela Bertugas, Polisi Ini Rawat Jompo dan Ajari Anak-anak Mengaji

CITRA polisi kadang dilihat negative oleh masyarakat. Hal ini lantaran ada beberapa polisi yang melakukan pungutan liar dan bertidak sewenang-wenang kepada masyarakat. Ternyata, tak semua polisi demikan. Seperti di Desa Seteluk Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat, seorang polisi yang penampilannya agamis sangat dicintai masyarakat sekitar.



Urus Warga Jompo, Orang Cacat Hingga Wakafkan Tanah Untuk Masjid, Polisi Ini Pantas Dijadikan Teladan





Bripka Nurlana, seorang polisi yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), sehari-harinya begitu ikhlas menjalani tugasnya sepenuh hati. Dalam melaksanankan tugasnya, ia sering mendatangi rumah warga satu persatu.

Dilansir kabarmakkah, ia juga selalu mengajar anak-anak mengaji usai bertugas. Tak hanya itu, Bripka diketahui mengurus seorang warga jompo di tempat ia bertugas di Subawa Barat. Ia mengurus nenek itu seperti terhadap orang tuanya sendiri.

Di tengah aktivitasnya, Bripka Nurlana juga sering mengunjungi Maryani, 35, seorang wanita yang cacat bawaan sejak lahir. Ia menyemangati wanita itu agar bersabar menerima takdir Allah.

Selain bertugas mengayomi masyrakat, Nurlana juga memiliki usaha sampingan sebagai petani jagung. Ia menyewa lahan dari seseorang. Hasil dari usahanya itu, ia kumpulkan untuk membeli tanah sendiri.

Kini dengan jerih payahnya itu, Bripka Nurlana menghibahkan tanah seluas 1.225 meter untuk pembangunan masjid. []

Sumber: Inspiradata

0 Response to "Di Sela Bertugas, Polisi Ini Rawat Jompo dan Ajari Anak-anak Mengaji"

Posting Komentar