SUBHANALLAH, Inilah Mukjizat Al-Qur'an Tentang Angin Yang Mengawinkan, Sebarkan

Pernahkah Kamu memperhatikan dengan cara apa terjadinya proses pembentukan hujan? Jauh sebelum ada ilmu meteorologi trendi, kepada abad ke-7 M, Alquran sudah memaparkan berkaitan fungsi angin dalam proses pembentukan hujan.




Dalam surah Al-Hijr [15] ayat 22, dijelaskan berkenaan sifat angin yg mengawinkan sampai terbentuknya hujan. "Dan Kami sudah meniupkan angin utk mengawinkan & Kami turunkan hujan dari langit dulu Kami beri minum anda bersama air itu & sekali kali bukanlah anda yg menyimpannya." (QS [15] : 22) 

Menurut Harun Yahya, ayat ini menekankan bahwa fase mula-mula dalam pembentukan hujan ialah angin. ''Hingga awal abad ke 20, satu-satunya jalinan antara angin & hujan yg didapati hanyalah bahwa angin yg menggerakkan awan,'' tutur pemilik nama original Adnan Oktar. 

Tetapi, lanjut dirinya, penemuan ilmu meteorologi mutahir sudah menunjukkan peran "mengawinkan" dari angin dalam pembentukan hujan. Fungsi mengawinkan dari angin ini berlangsung sama seperti berikut : 

"Di atas permukaan laut & samudera, gelembung hawa yg tidak terhitung banyaknya terbentuk akibat pembentukan buih. Terhadap waktu gelembung-gelembung ini pecah, ribuan partikel mungil dgn diameter seperseratus mili meter, terlempar ke hawa. Partikel-partikel ini, yg dikenal sbg aerosol, bercampur dgn debu daratan yg terbawa oleh angin & seterusnya terbawa ke lapisan atas atmosfer." 

"Partikel-partikel ini diboyong naik lebih tinggi ke atas oleh angin & berjumpa dgn uap air di sana. Uap air mengembun di kurang lebih partikel-partikel ini & beralih jadi butiran-butiran air. Butiran-butiran air ini perdana berkumpul & menempa awan & selanjutnya jatuh ke Bumi dalam wujud hujan." 

Menurut Harun Yahya, angin “mengawinkan” uap air yg melayang di hawa bersama partikel-partikel yg di bawanya dari laut & hasilnya mempermudah pembentukan awan hujan. 

''Apabila angin tak mempunyai sifat ini, butiran-butiran air di atmosfer bidang atas tak mau sempat terbentuk & hujanpun tak ingin sempat berjalan,'' ujar beliau. 

Maha Benar Allah bersama segala Firman-Nya.


Sumber : MuslimHebat.com

0 Response to "SUBHANALLAH, Inilah Mukjizat Al-Qur'an Tentang Angin Yang Mengawinkan, Sebarkan"

Posting Komentar