WASPADALAH..!!!!! Saudara-Saudaraku Semua, Sebelum Terlambat...Ternyata Jajanan Es Pun Bisa Sebabkan"".Pendarahan Bahkan Kematian."". Mohon Bantu SHARE ...!!!





Dalam kondisi hawa yang panas, meminum es umumnya jadi pilihan paling utama. Minum Air es diakui bisa mendinginkan tubuh dapat memberikan kesegaran ketika kita sedang begitu kehausan.
Seringkali kita membeli jajanan es di tepi jalan, dirumah makan, kedai penjual jus buah atau di warung-warung penjual minuman dingin/soft drink?

Beberapa penjual minuman diluar sana, mungkin hanya sedikit sekali yang memakai es batu yang di buat dari air matang. Masih banyak penjual minuman es, memakai es balok. Dari berita yang saya saksikan di salah satu TV Swasta, ternyata Ada beberapa produsen es balok “nakal” yang memakai air sungai sebagai bahan pembuatan esnya. Serem banget ya.. saya tak memikirkan apa jadinya air sungai yang disulap jadi es balok itu dikonsumsi oleh kita. kita semua paham kalau Air yg tidak higienis bila dikonsumsi bisa menimbulkan beragam penyakit lantaran mengandung bakteri beresiko.

Hal ini dibenarkan oleh Dekan Fakultas Kesehatan Orang-orang (FKM) Universitas Indonesia (UI), dr Agustin Kusumayati, MsC, PhD. Ia mengatakan, es batu yang tercemar bakteri begitu berisiko tinggi pada penyebaran penyakit, mulai dari diare, infeksi, sampai penyakit kronis.

Beliau juga memberikan, kalau sumber air yang dipakai sebagai bahan baku pembuatan es batu jadi syarat yang menentukan kelayakan mengkonsumsi. Terlebih, jika es batu di buat dari aliran air sungai bakal menimbulkan bakteri E. coli dan salmonella yang menyebabkan keracunan.

" Bakteri E. Coli dapat juga menyebabkan pendarahan, yaitu jenis entero hemoragik akibatnya dapat begitu fatal. Misalnya waktu kencing berdarah, bahkan dapat meninggal. Bakteri-bakteri ini walau menempel pada es batu bersuhu rendah, tidak mati, dan hanya tertidur sesaat, " imbuhnya.

Sesudah es batu mencair pada suhu normal, jadi bakteri yang ada bakal kembali bermutasi dan dapat menginfeksi manusia. Pada masalah yang parah, bakteri E. Coli dapat mengakibatkan pendarahan bahkan sampai menyebabkan kematian.

Nah sahabat.. sebaiknya bila anda ingin meminum jus buah anda membuatnya sendiri di rumah, supaya kebersihan dan kesehatan kita tetap terbangun.

Semoga pengetahuaan ini bermanfaat untuk kita semuanya. Silahkan Di SHARE ...!!!!!

0 Response to "WASPADALAH..!!!!! Saudara-Saudaraku Semua, Sebelum Terlambat...Ternyata Jajanan Es Pun Bisa Sebabkan"".Pendarahan Bahkan Kematian."". Mohon Bantu SHARE ...!!!"

Posting Komentar